Mahasiswa Untirta Ciptakan Aplikasi TV di Smartphone

Jika selama ini tayangan televisi hanya bisa disaksikan melalui layar kaca, youtube, maupun Tv jaringan, Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dari Unit Kegiatan Mahasisa (UKM) Untirta Tv (UTv) berhasil menciptakan aplikasi siaran televisi melalui smartphone.

Guna menyaksikan siaran acara dari UTv, masyarakat harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi nya melalui smartphone, "karena TV kominitas ini memiliki frekuensi 25 meter, karena keterbatasan itu sehingga muncul pemikiran aplikasi mobile agar memudahkan para penonton," kata ketua pimpinan UKM Utv, Fitri Chaeroni Sa'adah, yang dijumpai usai acara Festival Short Movie Banten di Kota Serang, pada hari Jum'at (08/04/2016) kemarin.

Guna menyuguhkan siaran yang mendidik, mahasiswa ini pun menggandeng Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten guna memberikan masukan terkait acara yang akan ditayangkan, seperti program religi, dan program sapa kampus.

"Konten siaran ini masih berfokus dikampus, tapi tidak menutup kemungkinan kami akan mengambil siaran keluar kampus," tegasnya.

Hasil kreatifitas mahasiswa ini pun disambut baik oleh Rano Karno yang memang memiliki back ground dalam dunia entertainment dan perfileman.

"Walaupun radiusnya masih kecil, dalam skup yang besar youtube itu akan. Dan ini akan berkembang kepada kampus-kampus lainnya, karena dalam kampus lain juga pasti ada komunitasnya," kata Gubernur Banten, Rano Karno, ditempat yang sama, pada Jum'at 08 April 2016.
Share:

Tidak ada komentar: